Home

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

inna nahnu

Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Qur’an, dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya. (QS. Al – Hijr : 9).

Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, dalam ayat tersebut menyebut diri-Nya dengan kata “KAMI” ( Kami-lah yang menurunkan Al Qur’an ) bukan  “aku” karena saat menurunkan Al Quran kepada Nabi Muhammad SAW Allah SWT melibatkan  makhluq-Nya yang  sangat mulia, MALAIKAT JIBRIL. Demikian pula saat Allah SWT memeilihara Al Quran, Allah SWT menyebut diri-Nya dengan kata “KAMI” ( Kami benar-benar memeliharanya ) bukan  “aku” karena  saat  memelihara Al Quran Allah-pun melibatkan  makhluq-Nya yang lain pula. Siapakah makhluq yang sangat mulia seperti Malaikat Jibril dan sangat dekat kepada Allah, yang dilibatkan Allah dalam memelihara Al Quran? Mereka itulah HUFFADZ yaitu para HAFIDZ penghafal Al Quran.

bangunan baru lt. 1

Al-Ishlah Jakarta

PESANTREN TAHFIDZ DAN RUMAH YATIM AL ISHLAH merupakan salah satu Islamic Centre yang sarat dengan aktifitas pendidikan, sosial dan da’wah. Lembaga pendidikan ini berdiri di atas tanah WAKAF seluas ± 384 m2, dengan 9 tenaga pendidik/ustadz/ustadzah tetap dan 19 tenaga sukarela, 481 santri/jama’ah yang belajar secara bergiliran, 54 anak yatim santri tetap dan 47 yatim santri tidak tetap.
Sejak dirintis pada tahun 1987, lembaga ini telah melahirkan puluhan ustadz/ustadzah, hafidz/hafidzah (pengafal Quran) dan alumni-alumni yang mampu memberikan corak kehidupan Islami yang santun terhadap keluarga dan lingkungannya. Berkat kepercayaan msyarakat kepada kami yg luar biasa, Alhamdulillah, PESANTREN TAHFIDZ DAN RUMAH YATIM AL ISHLAH telah memiliki gedung sendiri, 3 lantai walaupun kini baru mencapai 75 %.
PESANTREN TAHFIDZ DAN RUMAH YATIM AL ISHLAH adalah wakaf.
PESANTREN TAHFIDZ DAN RUMAH YATIM AL ISHLAH adalah milik kita.
Mari kita rawat bersama.

Tidurlah wahai anakku dg pulas, semoga mimpi indah… !
Demi kasih sayangku tak apalah meskipun aku harus menggendongmu ke lantai 3, wahai anak yatim kekasih Allah kesayangan Rasulullah…

 

Merawat anak yatim sekaligus menjadikan mereka hafidz/hafidzah karena Mereka adalah anak-anak kita.

«»«»«»«»

VISI, MISI & MOTO

LOGO PEST RMH YATIM

Visi ; Menjadi lembaga pendidikan yang menghasilkan generasi yang bertaqwa, memiliki semangat da’wah, cinta NKRI, mandiri, berakhlaq qurani, shaleh individual dan shaleh sosial.

Misi ;  1). Membiasakan shalat lima waktu berjamaah, 2). membiasakan membaca, menghafal, menghayati dan mengamalkan Al Quran, 3). menguasai IT dan bahasa asing. 4). mengadakan bakti sosial.

Moto :  Quran dulu, Quran lagi, Quran saja, Quran selalu…

«»«»«»«»«»«»»«»«»«»«»

Pengurus harian PESANTREN TAHFIDZ dan RUMAH YATIM AL ISHLAH ikhlas dan penuh semangat dalam kebersamaan memikirkan langkah-langkah untuk membangun masa depan ummat yang berkualitas melalui RAKER Tahun 2017-2018.

ZAKAT, INFAQ SHADAQAH (ZIS) bisa disalurkan Via : 

Rekening Bank Muamalat : 3480005111 a/n PESANTREN TAHFIDZ DAN RUMAH YATIM AL ISHLAH

Atau Via :

Bank MANDIRI, No. Rek ; 1660002059475 A/n YAYASAN AL ISHLAH JAKARTA

No. Telp : 021-4801454
Informasi & Contact Person : 081314650100