Kalau Sudah Menikah

pic : dakwatuna.com

Kalau nanti udah nikah, bangunin kekasihmu dengan bisikan mesra, dari hati. Jangan pake kaki, “Bangun Weyy!!! Kebluk amat sih.. hehehe”

Sebelum nikah baru kepleset aja udah khawatirnya minta ampun. Pas udah nikah beda, “mata lo dari dulu di belakang!!” Jangan yaa…

Ada duit ya tetep suami. Nggak ada duit ya tetep suami. Jangan mengeluh. Jangan disindir-sindir. Jangan diomongin ke DKM Masjid, hehehe. Jangan juga ditinggal.

Dandan nggak dandan, ya tetep istri. Cintai apa adanya. Toh penyebab nggak dandan boleh jadi sebab duit belanja emang kurang. Hehehe

Udah jadi suami, ketek jangan sampai bau. Mulut jangan sampai bau. Begitu pulang, tidur, istri malingin muka. Dianggap kesel, padahal bau..

Udah jadi istri, kudu pandai jaga rahasia rumah tangga. Sering-sering ngadu ke Allah aja segala kelakuan suami. Jangan ke orang lain.

Jadi suami jangan kayak bos, istri dijadiin pembantu. “Eh, ambilin gue sepatu..” Duuh..

Kalau pingin diambilin sepatu, “Neng sayang, abang pake sepatu nggak yak ke kantor ?..” nanti juga diambilin sepatu sama istri.

Kalau kayak bos, bisa jadi sepatu diambilin. Tapi ngasihnya nggak pake hati, nggak pake wajahnya yang manis, nggak pake senyuman.

Jadi istri, masih boleh minta tolong. Pake bahasa yang santun, “Bang.. tangan abang kan panjangan, ambilin jemuran boleh ?…”

(Dikutip dari tausiyah Yusuf Mansur)